nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Tahanan Kabur di Polres Jakbar, Kompolnas: Semua Anggota yang Berjaga Harus Diperiksa

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 17 September 2017 07:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 17 338 1777547 8-tahanan-kabur-di-polres-jakbar-kompolnas-semua-anggota-yang-berjaga-harus-diperiksa-2j9hoIiCfO.gif Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Sebanyak delapan tahanan berhasil melarikan diri dari rumah tahanan Polres Metro Jakarta Barat. Namun, satu dari delapan tahanan Polres Jakarta Barat (Jakbar) yang kabur dihakimi dan ditangkap warga.

Dengan adanya hal itu, Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti sangat menyesalkan bagaimana tahanan bisa kabur dari ruang tahanan Polres Jakarta Barat.

"Harus diperiksa semua anggota yang berada di Mapolres Jakarta Barat, karena adanya rombongan tahanan bisa lolos dan melarikan diri. ujarnya kepada Okezone, Minggu (17/9/2017).

Pihaknya juga menginginkan, agar yang melarikan diri juga harus bisa ditangkap lagi. Dan para petugas yg melakukan penjagaan juga harus diperiksa.

"Perlengkapan keamanan di Mapolres Jakarta Barat harus diperketat," tuturnya.

Sementara itu, Komisioner Kompol Irjen pol Bekto Suprapto mengatakan semua petugas polisi yang jaga tahanan memahami semua aturan menjaga tahanan dari peraturan Kapolri sampai dengan Prosedur Standar jaga tahanan. Ia tambahkan apabila dilaksanakan dapat mencegah tahanan lari.

"Kapolres harus menegakkan aturan apabila terjadi tahanan lari. Semua anggota yang terlibat termasuk atasannya harus diberikan hukuman sesuai tingkat kesalahan melalui sidang disiplin dan atau sidang kode etik profesi kepolisian," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini