Alamak.. Rizki Sulap Tupperware untuk Nyimpen Sabu Sebelum Diantar ke Pelanggan

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 19 September 2017 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 19 338 1778980 alamak-rizki-sulap-tupperware-untuk-nyimpen-sabu-sebelum-diantar-ke-pelanggan-hiEYs3EZS1.jpg Barang bukti yang disita polisi. (Fahreza R/Okezone)

JAKARTA - Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang meringkus pemuda bernama Rizki Kuswara (23) lantaran diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu. Sopir ojek online itu tak berkutik saat aparat menemukan sabu seberat 6,62 gram dirumahnya.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang, Komisaris Polisi Mustakim mengungkapkan, ‎mulanya pada Rabu, 13 September 2017 malam aparat melakukan penangkapan terhadap Rizki di depan Menara BCA Jalan Teluk Betung, Jakarta Pusat.

"Pada saat ditangkap tidak ditemukan barang bukti," kata Mustakim kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Khawatir dikelabui, polisi pun berinisiatif mengecek ponsel ‎pelaku. Pada saat dilakukan pengecekan, polisi kaget bukan kepalang. Di dalam chat yang terdapat di dalam hanphone Rizki ternyata banyak ditemukan transaksi sabu dengan pelanggan-pelanggannya.

"Lalu dia diinterogasi dan mengaku barang buktinya di simpan dirumahnya di Jalan Kebon Kacang, Tanah Abang. Barangnya di taruh di atas lemari di kamar bapaknya, tepatnya didalam tupperware," ungkap Mustakim.

Mustakim melanjutkan, di dalam tupperware tersebut ‎ditemukan sabu yang terbungkus dalam tiga paket plastik klip. Rizki pun pasrah setelah polisi menemukan barang haram yang disimpanya itu.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Subnit Narkoba Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut," terang dia.

Atas perbuatannya, Rizki dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Subsider Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun. (sym)

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini