nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Keterlibatan Kivlan Zein, Kapolda Metro: Kalau Orang LBH Punya Bukti Lapor Saja

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 20:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 19 338 1779187 soal-keterlibatan-kivlan-zein-kapolda-metro-kalau-orang-lbh-punya-bukti-lapor-saja-nI1ukxBY8E.jpg Kapolda Metro Idham Azis (dok. Antara)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menegaskan, tidak akan memanggil Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zein terkait yang disebut-sebut sebagai dalang dibalik aksi massa yang mengepung gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

Idham menyarankan, sebaiknya pihak LBH Jakarta melapor ke polisi apabila mencurigai seseorang sebagai dalang dibalik aksi massa yang berujung ricuh tersebut. Dengan demikian, polisi bisa menyelidiki untuk membuktikan apa yang dituduhkan pada Kivlan.

"Kan kalau polisi tidak begitu cara kerjanya. Kalau orang LBH memang punya bukti-bukti kan dia lapor saja ke polisi," ungkap Idham di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

(Baca Juga: Sempat Ditemui Pendemo Antikomunis, Kivlan Zein Diminta Nasihat untuk Aksi di Kantor LBH)

Idham kembali menegaskan, polisi tidak bisa sembarangan memanggil seseorang tanpa dasar. Berkaitan dengan kasus tersebut, penyidik akan bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku yakni atas dasar laporan masyarakat yang merasa dirugikan.

"Nanti dari laporannya baru kita tindaklanjuti. Standar kerja polisi tidak seperti itu," pungkas Idham.

Sebelumnya, Ketua Bidang Advokasi LBH Jakarta, Muhammad Insur menyatakan, pihaknya menaruh curiga kepada Kivlan Zein dan Presidium 313 Rahmat Himran sebagai aktor dibalik pengepungan Kantor LBH Jakarta pada Minggu 2017 malam.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini