nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Corat-Coret di Depan Kedubes Amerika, Pria Berpakaian Serba Hitam Diamankan Petugas

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 21 September 2017 12:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 21 338 1780262 corat-coret-di-depan-kedubes-amerika-pria-berpakaian-serba-hitam-diamankan-petugas-x5TLCzHujC.jpg Pria berbaju hitam yang diamankan polisi (foto: Fardi/Okezone)

JAKARTA - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya diamankan petugas Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Pria tersebut diamankan setelah mencoret-coret jalanan di depan kedubes.

Petugas keamanan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, Heriawan mengatakan, pihaknya mengamankan pria yang mengenakan baju serba hitam dengan melakukan aksi vandalisme dengan tulisan 'This Guys, Smart Guys, Create a Major, Crime Against Humanity'.

"Awalnya dia loncat-loncat di depan kedubes, terus coret-coret di aspal," kata Heriawan kepada wartawan, di Pos Sub Sektor Polisi Monas Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2017).

Saat dihampiri, pria yang mengaku warga Poncol, Senen ini

malah melarikan diri dengan sepeda motor tanpa surat-surat.

"Dia malah pergi pakai motor yang tidak ada STNK nya, nomor polisinya B 3705 SZU," tuturnya.

Beruntung sebelum kabur, Heriawan dibantu petugas kepolisian dari satuan Brimob berhasil membekuknya, kemudian membawanya ke Polsek Metro Gambir untuk dimintai keterangan.

"Kita berhasil mengamankannya, kemudian dibawa ke Pospol dan diteruskan ke Polsek (Gambir)," pungkasnya.

Hingga saat ini. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa tersebut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini