nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hingga Siang Ini, 20 Ribu Wisatawan Nikmati Libur Tahun Baru Islam di Monas

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 21 September 2017 13:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 21 338 1780278 hingga-siang-ini-20-ribu-wisatawan-nikmati-libur-tahun-baru-islam-di-monas-b7j5GZUlsY.jpg Ilustrasi wisata Monas (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 20 ribu lebih pengunjung telah memadati destinasi wisata Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2017) siang. Angka tersebut berdasarkan catatan pengelola Monas hingga pukul 12.00 WIB.

Kepala Seksi Pelayanan Kantor Pengelola Kawasan Monas Endrati Fariani‎ mengatakan, bahwa para pengunjung telah memadati lokasi sejak baru dibukanya wisata untuk pengunjung Monas pada pukul 08.00 WIB. Melonjaknya wisatawan bertepatan dengan hari libur tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah.

"Angka ini akan terus bertambah karena wisata Monas ditutupnya pukul 22.00 WIB," kata Endrati saat dikonfirmasi, Kamis (21/9/2017).

Sementara, para pengunjung yang telah naik ke puncak Monas tercatat telah mencapai lebih dari 3 ribu pengunjung yang terdiri dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

"Jumlahnya sekitar 3.978 orang sampai saat ini," ungkapnya.

‎Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, para pengunjung tampak berteduh lantaran panasnya matahari siang ini. Sehingga, para pengelola wisata Monas kerap berkeliling untuk memberitahukan bahwa pengunjung tidak boleh menginjak rumput di lokasi.

Selain itu, pengelola Monas juga meminta untuk menjaga ketertiban dan membuang sampah sembarangan.

"Para pengunjung juga harus menjaga hati-hati barang bawaannya. Selamat menikmati liburan Anda di kawasan Monas," ucap pengelola lewat pengeras suara.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini