nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengejutkan! Ini yang Membuat Korban Tarung 'Gladiator' di Bogor Tewas

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 03:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 22 338 1780542 mengejutkan-ini-yang-membuat-korban-tarung-gladiator-di-bogor-tewas-QVUtS1xNEZ.jpg

BOGOR - Polresta Bogor Kota menyebut bahwa penyebab tewasnya siswa SMA bernama Hilarius Christian Event Raharjo (15) karena adanya luka robek pada bagian ulu hati. Sebelumnya, korban sempat bertarung ala 'gladiator'.

"Dari hasil autopsi, ada luka robek di hati 4 cm. Diduga benturan keras yang menyebabkan pendarahan di perut, dan korban tewas," kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna Jaya, Kamis (21/9/2017).

Selain itu, terdapat pula luka bekas kekerasan di bagian pelipis kiri sekitar 1 cm. Dengan adanya dua hasil otopsi tersebut, polisi pun dapat menyimpulkan bahwa kematian Hilarius karena penganiayaan.

"Saat autopsi jasad korban mengalami pembusukan hanya 20 persen. Itu memudahkan pemeriksaan. Meski sementara, dua hasil itu sudah cukup untuk menyimpulkan kematian korban," jelasnya.

Berdasarkan hasil tersebut, polisi langsung mencari keberadaan para pelaku dan berhasil mengamankan 4 dari 6 pelaku yang masing-masing berinisial BV, HK, MS dan TB di berbagai tempat hingga Yogyakarta.

"Kami langsung melakukan pencarian para pelaku. Pelaku BV yang bertarung langsung dengan korban diamankan di Yogyakarta, sisanya Bandung dan Bogor. Kita masih cari dua lagi," tandasnya.

Seperti diketahui, seoranh siswa Hilarius Christian Event Raharjo (15) tewas usai dipaksa bertarung ala 'gladiator' dengan siswa sekolah lainnya di Taman Palupuh, Kota Bogor, pada 29 Januari 2016.

[Baca Juga: Terungkap! Tarung 'Gladiator' di Bogor Sudah Berlangsung Selama 4 Tahun]

Meski sempat menolak dan menyerah saat dipaksa bertarung, korban tetap dipukuli hingga akhirnya tewas. Orangtua korban yang masih tidak terima meminta polisi untuk kembali membuka kasus ini. (sym)

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini