nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Misteri Motif dan Tujuan Tarung Maut ala Gladiator di Kota Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 04:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 22 338 1780565 misteri-motif-dan-tujuan-tarung-maut-ala-gladiator-di-kota-bogor-F5qAEexwrh.jpg

BOGOR - Polresta Bogor Kota masih menyelidiki motif dari tradisi tarung ala 'gladiator' yang menewaskan siswa SMA bernama Hilarius Christian Event Raharjo (15) di Taman Palupuh, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Motifnya masih kita selidiki termasuk, bagaimana asal mula dan goalnya dari kegiatan itu (gladiator)," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolresta Bogor Kota, Kamis (21/9/2017).

Sementara dari informasi yang didapat polisi, tradisi duel ala 'gladiator' ini sudah berjalan selama 4 tahun. Pertarungan itu sendiri terkuak sebelum pertandingan basket antara sekolah SMA Budi Mulya dengan SMA Mardiyuana.

"Dari informasi sebelumnya, tradisi ini sudah berlangsung selama 4 tahun dan baru terungkap sekarang setelah ada korban. Kita juga akan selidiki di sekolah-sekolah lainnya di Kota Bogor," jelasnya.

Hingga kini, polisi pun baru berhasil menangkap empat dari enam tersangka yakni berinisial BV, Hk, MS dan TB. Mereka pun memiliki peran yang berbeda-beda mulai dari petarung hingga menjadi wasit.

[Baca Juga: Terungkap! Tarung 'Gladiator' di Bogor Sudah Berlangsung Selama 4 Tahun]

"BV yang bertarung langsung dengan korban, HK yang menyuruh, MS wasit dan TB juga yang menyuruh. Kita juga masih memburu dua pelaku lainnya PR dan T yang diduga berperan sebagai penyuruh," tandasnya.

Atas perbuatannya, ke-4 pelaku dijerat dengan Pasal 80 jo Pasal 76 huruf C UU RI no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI no 23 tentang perlindungan anak ancaman 15 tahun penjara. (sym)

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini