nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peragakan 14 Adegan, Rekonstruksi Tarung Maut ala Gladiator Masih Kurang 1 Tersangka

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 25 September 2017 18:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 25 338 1782715 peragakan-14-adegan-rekonstruksi-tarung-maut-ala-gladiator-masih-kurang-1-tersangka-yBMDUwRnyJ.jpg Rekonstruksi tarung gladiator. (Putra RA/Okezone)

BOGOR - Sebanyak 14 adegan diperagakan oleh para tersangka tarung ala gladiator di Kota Bogor. Dalam rekonstruksi kasus Hilarius Christian Event Raharjo (15), polisi mereka ulang peristiwa maut itu di Taman Palupuh, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polresta Bogor, Kompol Choerudin mengatakan pihaknya menghadirkan 4 tersangka yakni BV, HK, MS dan TB serta 14 saksi-saksi untuk menjalani proses rekonstruksi ini.

"Tahapan-tahapan sudah kita lakukan terkait peran masing-masing tersangka dan para saksi dalam kasus ini. Semua ada 14 adegan," kata Choerudin di Taman Palupuh, Kota Bogor, Senin (25/9/2017).

Choerudin menambahkan, meski sudah terjadi satu tahun lebih rekonstruksi ini berjalan cukup lancar. Ke-4 tersangka dan saksi cukup baik mengingat dan melakukan adegan yang dilakukan saat kejadian.

"Alhamdulillah tersangka dan saksi mengingat kejadian cukup baik dan apa adanya. Jadi korban ditendang di perut oleh BV. Tetapi saat dibawa pakai motor ke rumah sakit sudah meninggal," jelasnya.

[Baca Juga: Misteri Motif dan Tujuan Tarung Maut ala Gladiator di Kota Bogor]

Setelah proses rekonstruksi ini, pihaknya akan melakukan proses hukum lebih lanjut terhadap para tersangka termasuk mencari keberadaan satu tersangka lain yang masih dalam pencarian polisi.

[Baca Juga: Kenakan Penutup Muka, Tersangka Tarung ala Gladiator Jalani Rekonstruksi di Taman Palupuh]

"Nanti kita proses lagi sesuai dengan hukum yang berlaku. Kita juga masih mencari keberadaan satu tersangka yang masih buron dan akan mendalami perannya dalam kasus ini," tutup Choerudin. (sym)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini