nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tegas! Dinkes DKI Jatuhkan Sanksi ke RS Mitra Keluarga

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 25 September 2017 18:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 25 338 1782721 tegas-dinkes-dki-jatuhkan-sanksi-ke-rs-mitra-keluarga-kVJ7EShQvb.jpg Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto mengatakan pihaknya telah memberikan sanksi kepada Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat, yaitu rumah sakit harus merestrukturisasi manajemen hingga ke tingkat pimpinan sesuai standar kompetensi, paling lama satu bulan setelah ditetapkan.

"Kedua, Rumah Sakit Mitra Keluarga harus melaksanakan dan lulus akreditasi rumah sakit paling lambat 6 bulan setelah ditetapkan keputusan ini," kata Koesmedi di Kantor Dinkes DKI Jakarta, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

Ia menegaskan, apabila rumah sakit tidak melaksanakan poin satu dan dua, maka pihaknya secsra tegas akan menghenttikan izin operasional rumah sakit.

Ke empat, melakukan sinergi dengan Dinkes DKI dengan melakukan lapiran resmi tertulis per bulan tetang capaian perbaikan pelayanan sampai rs terakreditasi.

Ia mengimbau, rumah sakit harus melaksanakan peningkatan kapasitas dan kompetensi tenaga medis, kesehatan, dan non kesehatan secara berkesinambungan.

"Keenam, keputusan Kepala Dinas DKI Jakarta mulai berlaku ditetapkan tanggal 25 september 2017," ucapnya.

Sementara itu, Public Relation Rumah Sakit Mitra Keluarga, Dr. Neindya Libryani mengaku akan mempelajari sanksi yang telah diberikan. Dengan begitu selanjutnya, pihaknya akan segera menjalankan hukuman itu sesuai regulasi yang berlaku.

"Kami akan jalani aturan yang berlaku sesuai undang-undang yang berlaku, yaitu Permenkes dan peraturan lainnya," ujarnya.

Ia juga menghaturkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikankan masukan agar memberikan pelayanan yang lebih baik.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada Kemenkes dan Dinkes DKI Jakarta serta kepada masyarakat yang telah memberikan masukan untuk perbaikan ke depan dalam memberikan pelayanan kesehatan lebih baik," tukasnya.

Seperti diketahui, bayi berumur 4 bulan bernama Tiara Debora diberitakan meninggal di RS Mitra Keluarga Kalideres pada Minggu, 3 September 2017 lalu, lantaran diduga telat mendapatkan pertolongan medis karena masalah administrasi pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga yang belum bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini