nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berusia 50 Tahun, Ini Dugaan Tumbangnya Pohon Besar di Dekat Pintu Istana Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 19:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 27 338 1784228 berusia-50-tahun-ini-dugaan-tumbangnya-pohon-besar-di-dekat-pintu-istana-bogor-kwxt0UCsRh.jpg Pohon tumbang di dekat Istana Bogor. (Putra RA/Okezone)

BOGOR - Sebuah pohon yang berada di dekat pintu utama Istana Bogor tepatnya di Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor, tumbang. Akibatnya, dua pengendara mengalami luka-luka karena tertimpa batang pohon.

Menurut warga setempat bernama Enjang (40), peristwa bermula saat petugas hendak menutup jalan di sekitar lokasi karena iring-iringan kendaraan istri Presiden RI Iriana Jokowi akan memasuki Istana Bogor melalui pintu utama sekira pukul 13.30 WIB.

"Pohonnya tumbang pas jalan ditutup. Dua kendaraan yang ketimpa pohon itu yang terakhir lewat setelah penutupan jalan karena Ibu Presiden mau masuk ke Istana Bogor," kata Enjang, Rabu (27/9/2017).

Akibatnya, satu pengendara sepeda motor bernama Nur Rizky (25) dan pengendara mobil Edward (32) mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS PMI Kota Bogor karena tertimpa batang pohon yang tumbang.

Sementara, Kabid Pembangunan Taman pada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkin) Kota Bogor, Devi Librianti mengatakan jenis pohon yang tumbang tersebut merupakan jenis Kiara Payung.

"Umur pohon ini sekitar 50-60 tahun. Kalau dilihat dari akar dan patahanannya, kemungkinan pohon ini memang kelebihan beban soalnya berada sudut dikemiringan ditambah habis hujan juga," papar Devi.

[Baca Juga: Alamak.. Pohon Besar di Dekat Pintu Istana Bogor Tumbang, 2 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit]

Menurut Devi, pohon tersebut secara kasat mata dalam kondisi sehat. Namun, pihaknya akan melakukan pengecekan ulang terjadap pohon-pohon besar yang berada di setiap sudut jalan Kota Bogor.

"Ini bukan termasuk zona rawan tumbang, tapi kami akan kembali lakukan pengecekan ulang," tutupnya. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini