nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Tewas Kesetrum saat Hujan, Djarot: Cek Semua Saluran Air, Pohon dan Sambungan Listrik!

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 29 September 2017 14:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 29 338 1785499 wanita-tewas-kesetrum-saat-hujan-djarot-cek-semua-saluran-air-pohon-dan-sambungan-listrik-bULGMj6mJM.jpg Djarot Saiful Hidayat. (Iqbal/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengintruksikan jajarannya untuk melakukan pengecekan terhadap beberapa faktor penting yang kerap menjadi bencana pada musim penghujan.

Jangan sampai, kejadian Suriyah (49) yang tewas tersengat listrik di tiang listrik Jalan Percetakan Negara, Jakpus saat sedang mengantar anaknya ke sekolah pada Rabu 27 September 2017 terulang kembali

"Ngecek semua saluran air, tali air, kedua melakukan penopingan pohon-pohon, sebagian sudah ditoping, terus cek sambungan listrik ya," kata Djarot di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah jatuhnya korban jiwa pada saat musim penghujan datang. Dia juga meminta penyedia utilitas dapat bekerja sama dengan baik.

(Baca juga: Hindari Genangan, Suriyah Tewas Kesetrum saat Antar Cucu ke Sekolah)

"Makanya harus betul dicek. Dan koordinasi dengan penyedia utilitas, PLN dan Telkom, ini bagus bagi kita untuk tau mana daerah yang tergenang. Ini persiapan menghadapi musim penghujan yang sesungguhnya pada bulan Desember," tuturnya.

Oleh karena itu, dia berencana memanggil pihak penyedia utilitas yang ada di Ibu Kota Jakarta pada pekan depan.

"Kemudian minggu depan semua penyedia utilitas di Jakarta akan kita kumpulkan. Itu untuk bikin satu komitmen bersama pasang semua kabel itu di dalam ducting," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu bernama Suriyah (49) tewas tersetrum saat mengantar anaknya ke sekolah di Jalan Percetakan Negara II, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu 27 September 2017.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini