nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Buah Terjerat Narkoba, Kapolres Jaktim: Itu Wajib Ditinju!

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 29 September 2017 20:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 29 338 1785871 anak-buah-terjerat-narkoba-kapolres-jaktim-itu-wajib-di-tinju-0FfANknTpZ.jpg foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA - Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo membenarkan kedua anak buahnya yakni Aipda DK dan Briptu CN terlibat kasus narkoba, bersama anggota Satlantas Polres Jaksel, Bripka EDN.

Andry Wibowo geram ketika mengetahui anak buahnya melakukan pelanggaran, berupa penyalahgunaan narkoba.

"Wajib di tinju anggota yang pakai narkoba," tegasnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/9/2017).

(Baca: Ya Ampun, Lagi dan Lagi! 3 Anggota Polda Metro Terjerat Kasus Narkoba)

Ia menambahkan, pihaknya sudah memiliki sebuah formulasi khusus agar kejadian memalukan di jajaran Korps Bhayangkara terulang kembali. Salah satu caranya dengan pengecekan anggota secara acak di seluruh wilayah hukum Polres Jakarta Timur.

"Rutin kan kita selalu check random, tetapi jumlah anggota yang cukup banyak serta sebaran dimana-mana juga pasti ada 1-2 yang 'nakal'," jelasnya.

 (Baca: Nah Lho! 4 Oknum Polisi Terciduk Asyik Pesta Sabu di Vila)

Tak hanya itu, lanjut dia, pihaknya akan bekerja sama dengan BNN untuk melakukan test urin secara dadakan terhadap seluruh personel kepolisian di wilayah hukum Jakarta Timur.

"Sama wartawan saja kerjasama, apalagi sama BNN, selama itu memang menjadi ‚Äékebutuhan kita," katanya.

Ia menegaskan, pihaknya tak ingin melihat nanti ada suatu oknum yang terbukti secara positif menggunakan narkoba saat di test urine dengan pihak BNN. Dirinya mengimbau kepada personel kepolisan untuk menggunakan waktu denga kegiatan yang positif.

"Pesannya, jagalah semua nikmat yang sudah diberikan tuhan. Menjadi polisi itu sudah suatu kenikmatan dari kasih sayang tuhan, jadi gunakan waktu mu menjadi polisi dengan hal yang positif. Karena jalan itu lah kehormatan dan kebahagian lahir serta bathin dapat tercapai," pungkasnya. (wal)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini