nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monas, Ini Pesan Djarot

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 11:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 02 338 1786886 pimpin-upacara-hari-kesaktian-pancasila-di-monas-ini-pesan-djarot-PppemzwEaw.jpg Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Senin (2/10/2017) di Monas, Jakarta Pusat. Ia menyampaikan sejumlah pesan terkait peringatan tersebut.

Djarot mengatakan, momentum ini merupakan bagian penting dalam kehidupan berbangsa. Dia berpesan seluruh jajarannya untuk bisa introspeksi diri untuk menjadikan Indonesia lebih baik.

"Jadi ini kan momentum bagi kita semua untuk berintrospeksi bahwa siapapun, kelompok manapun yang mencoba mengkhianati Pancasila, yang mencoba mengganti Pancasila, itu pasti akan dilawan oleh rakyat Indonesia," ujarnya seusai upacara.

Djarot juga menilai Hari Kesaktian Pancasila merupakan sejarah panjang bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan hal itu pantas dijadikan pelajaran untuk kehidupan masa depan.

"Indonesia memiliki begitu banyak sejarah yang tidak boleh dilupakan. Sejarah bangsa ini penuh dengan berbagai macam peristiwa yang salah satunya adalah perongrongan terhadap ideologi Pancasila," ungkap dia.

[Baca Juga: HARI KESAKTIAN PANCASILA: Jokowi Perintahkan Semua Lembaga Bersinergi Agar Rakyat Tenteram]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini