nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati! Jalan di Ciputat Dipenuhi Bongkahan Tanah, Pengendara Sering Celaka

Hambali, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 11:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 02 338 1786921 hati-hati-jalan-di-ciputat-dipenuhi-bongkahan-tanah-pengendara-sering-celaka-Ae24RJnTNK.jpg Jalan Raya Bukit Serua, Ciputat, Tangsel dipenuhi bongkahan tanah liat (Hambali/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Jalan umum yang berada di Jalan Raya Bukit Sarua, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), di penuhi bongkahan tanah liat di beberapa ruas jalannya. Kondisi itu memaksa para pengendara yang melintas berjalan pelan agar kendaraannya tak tergelincir.

Dari pantauan di lokasi, ceceran tanah liat yang menggumpal rupanya berasal dari truk-truk besar pengangkut tanah. Kendaraan itu tampak lalu-lalang keluar masuk dari area proyek bangunan yang tengah dikerjakan, lokasinya persis di sisi jalan raya.

Kesaksian warga sekitar, aktifitas truk-truk pengangkut tanah hilir mudik di sana sudah terjadi sejak sepekan lalu. Ada beberapa pengendara sepeda motor menjadi korban, terjatuh akibat licinnya permukaan jalan. Belum lagi jalanan yang berlumpur, sangat mengganggu warga sekitar dan pengendara.

"Ini tanah-tanah liat menutupi jalan sudah dari seminggu lalu, banyak pemotor yang terjatuh. Kalau diguyur hujan kan otomatis jalanan pada licin, apalagi kalau malam hari, nggak keliatan jalannya," terang Asmari (39) warga sekitar kepada Okezone, Senin (2/10/2017).

Meski dikeluhkan warga, belum terlihat upaya pembersihan dari pemilik proyek. Laju truk-truk besar pengangkut tanah itu berjalan seperti biasa, padahal debu dan gumpalan tebal tanah liat berceceran menutupi sepanjang sekira 700 meter jalanan di ruas Jalan Raya Bukit Sarua.

"Kita nggak berani komplain ke pemilik proyek itu, katanya sih ada yang bekingin dari oknum Ormas. Padahal warga disini sudah kesal semua, kita juga kena dampaknya, belum lagi untuk para pengguna jalan," sambung Asmari.

Informasi yang diperoleh, kendaraan truk itu mengangkut tanah dari galian proyek yang akan di jadikan minimarket. Luasnya diduga mencapai sekira 2000 meter persegi. Sayangnya, pemilik proyek tak dapat di konfirmasi mengenai tanah liat yang menggumpal di Jalanan.

"Orangnya lagi keluar pak, jadi kita nggak berwenang kasih keterangan," ucap salah seorang penjaga di area galian proyek itu.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini