nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Djarot: Bangsa Lain Maju Pesat, Kita Meributkan Hal yang Tak Perlu

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 12:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 02 338 1786922 peringati-hari-kesaktian-pancasila-djarot-prihatin-dengan-kondisi-bangsa-oNceyUxKj3.jpg Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Di hari Kesaktian Pancasila, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat prihatin dengan kondisi bangsa saat ini. Menurut dia kondisi Indonesia seharusnya bisa lebih baik ketimbang negara lain. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

"Karena bangsa lain sudah mulai maju pesat tanpa meributkan hal yang tidak seharusnya dipeributkan," ucapnya di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat Senin,(2/10/2017).

Menurut Djarot untuk dapat menjadi bangsa yang maju dan berkembang masyarakat harus menjunjung tinggi Ideologi Pancasila. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak selalu mempeributkan suatu hal yang kurang penting, apalagi dengan bangsa sendiri.

"Negara tetangga kita yang lain lari kencang. Masa kita diributkan saja sama anak bangsa," ucap Djarot.

Dia menilai, saat ini kemiskinan menjadi faktor permasalahan utama negeri. Karena itu, kemiskinan menurut dia harus segera dituntaskan.

Baca juga: Peringati Hari Kesaktian Pancasila di TMP Kalibata, Begini Kata Mendagri

"Kalau dengan menuntaskan kemiskinan dapat mewujudkan salah satu poin dari Pancasila. Semua orang bisa melaksanakan nilai Pancasila dengan mewujudkan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia. Ketidakadilan ini harus dituntaskan. Oleh karenanya ini momentum kita untuk saling bersatu. Bukan saling mencurigai, bukan saling menyalahkan, bukan saling membuat sesuatu tindakan yang kontraduktif," tutur dia.

Untuk diketahui Momen Kesaktian Pancasila jatuh setiap tanggal 1 Oktober ini diperingati pemerintah Provinsi DKI Jakarta di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini