nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Batik Nasional, Organisasi Sayap Golkar Dorong Anak Muda Cinta Batik

Khafid Mardiyansyah, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 20:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 02 338 1787409 dulu-batik-identik-dengan-kondangan-orangtua-kini-anak-muda-menggandrunginya-XbRLI12yuZ.jpg

JAKARTA - Tanggal 2 Oktober dirayakan seluruh masyarakat Indonesia sebagai Hari Batik Nasional. Berbagai seremoni hingga acara dihelat untuk merayakan momentum ini.

Salah satunya, DPD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta yang merayakan hari batik nasional dengan menggelar acara bertema 'Batik Milineal'. Acara tersebut dilaksanakan di halaman kantor DPD Golkar DKI Jakarta.

Ketua AMPG DKI Jakarta, Rob Clinton Kardinal, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk penghargaan kepada batik Indonesia yang telah banyak dicintai segala golongan.

"Dalam rangka hari batik nasional, kami ingin membuat batik menjadi tren dan digandrungi anak muda," kata Clinton, Senin (2/10/2017).

Menurutnya Batik merupakan warisan leluhur dan jatidiri bangsa yang harus terus dilestarikan terutama oleh anak muda.

"Kalau anak muda tidak dikenali batik, bisa jadi nanti bisa hilang malah diambil oleh negara lain. Dulu batik identik dengan orangtua dan kondangan saja, tapi sekarang anak muda sudah mulai menggandrunginya," ujar Clinton.

Sementara, ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi mengapresiasi kegiatan 'Batik Milineal' yang diinisiasi AMPG DKI Jakarta.

"Semoga batik menjadi tren dan digandrungi anak muda," pungkas Fayakhun.

Kegiatan Batik Milenial ini dimeriahkan dengan diskusi dan workshop serta lelang batik untuk Yayasan Generasi Muda Peduli, dan yayasan Shoes4hope

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini