nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Buah Nyabu, Kapolres Jaktim: Mereka Akan Segera Dipindahkan!

Badriyanto, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 15:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 04 338 1788632 rasain-anak-buah-terlibat-narkoba-kapolres-jaktim-akan-segera-dipindahkan-hSTkZeHnPk.jpg Kapolres Jaktim, Kombes Andry (foto: Badri/Okezone)

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo menegaskan, dirinya akan memindahkan kedua anak buahnya yang terlibat kasus narkoba, yakni Aipda Doni Kuswijayanto bertugas di SPKT Polsek Pulogadung Jakarta Timur, dan Briptu Chairul Nasirudin berdinas di Shabara Polsek Duren Sawit.

"Demosi (dipindahkan) ke tempat-tempat yang bukan pelayanan," ungkap Andry saat ditemui wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Sementara untuk Bripka Eri Dadang Nuryadi yang diketahui sebagai penyedia barang haram, Andry tidak bisa menanggapi karena yang bersangkutan berdinas diluar wilayah hukumnya. Menurutnya, dari Bripka Eri Dadang itulah kedua anaknya itu mendapatkam sabu.

Andry melanjutkan, berdasarkan pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh Divpropam Polda Metro Jaya, kedua anak buahnya itu hanya sebagai pemakai bukan pengedar maupun bandar sehingga akan dilakukan rehabilitasi untuk menghilangkan rasa candunya.

"Nah seharusnya memakai itu kan sudah menjadi ketagihan harus diobati, direhabilitasi. Nanti kita rehabilitasi tapi nanti hasil sidang yang menentukan," pungkasnya.

Seperti diketahui, ketiganya ditangkap pada Jumat 29 September 2017, penangkapan pertama dilakukan terhadap Doni Kuswijayanto dan Chairul Nasirudin di sebuah restoran di Rawamangun, Jakarta Timur. Saat itu, petugas hanya mendapati barang bukti berupa cangklong dan tes urine menyatakan positif zat metaphetamine dan amphetamine.

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Eri Dadang Nuryadi, di pom bensin kawasan Cililitan, Jakarta Timur. Polisi mendapati barang bukti sabu seberat 33 gram, kemudian mengeledah kediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan dan didapati sabu dengan berat bruto 40 gram serta alat timbangan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini