nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tersangka Duel ala Gladiator Dilimpahkan ke Kejaksaan, 1 Orang Masih Dalam Penyelidikan Polisi

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 23:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 05 338 1789687 3-tersangka-duel-ala-gladiator-dilimpahkan-ke-kejaksaan-1-orang-masih-dalam-penyelidikan-polisi-ihZSqt7B50.jpg Salah seorang tersangka duel gladiator tiba di kejaksaan. Foto Okezone/Putra Ramadhani

BOGOR - Tiga dari empat tersangka kasus duel ala 'gladiator' yang menewaskan seorang siswa SMA bernama Hilarius Christian Event Rahajo resmi dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor.

Kasi intel Kejari Kota Bogor, Adhie Fajar Arianto, mengatakan penahanan ketiga tersangka yakni HAP, ABR dan MP tersebut menyusul adanya pelimpahan berkas perkara dan barang bukti dari kepolisian.

"Hari ini telah dilakukan penyerahan barang bukti dan tiga tersangka kasus kekerasan anak dari Polresta Bogor Kota, kata adhie, Kamis (5/10/2017).

Baca Juga: Usut Tuntas! Polisi Gelar Rekonstruksi Perencanaan Tarung Maut ala Gladiator

Setelah dilakukan pemerikaan oleh Jaksa Penuntun Umum (JPU), akhirnya diputuskan untuk melakukan penahanan ketiga tersangka selama lima hari ke depan di Lapas Kelas IIA Paledang, Kota Bogor.

"Dua selesai dan dititipkan ke Lapas Paledang. Satu lagi masih pemberkasan. Tersangka satu lagi belum dilimpahkan karena masih penyidikan polisi," jelasnya.

Ketiga tersangka akan segera menjalani sidang di Pengadilan Negeri Kota Bogor dengan diancam Pasal 80 ayat 3 jo pasal 76 huruf c UU 35/2014 tentang perubahan UU 23/2002 tentang Perlindungan Anak.

"Acaman pidana maksimal 15 tahun penjara dan atau denda maksimal Rp3 miliar. Setelah ini sesegera mungkin akan dilanjut persidangan," tandasnya.

Seperti diketahui, Hilarius Christian Event Raharjo tewas usai berduel ala 'gladiator' dengan siswa SMA lainnya di Taman Palupuh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Januari 2016 lalu.

Dari kasus tersebut, polisi menetapkan empat tersangka yang ditangkap di lokasi yang berbeda-beda. Hilarius pun diketahui tewas usai ditendangan di bagian perutnya oleh tersangka BV.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini