nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astaga! Istri dan Anak Stafsus Presiden Jokowi Dibegal Kawanan Bandit

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 12:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 06 338 1789975 astaga-istri-dan-anak-stafsus-presiden-jokowi-dibegal-kawanan-bandit-K7NYVhPUmp.jpg foto: Illustrasi Okezone
 

JAKARTA - Nasib nahas menimpa seorang Isteri dan anak staf khusus Keperesidenan Joko Widodo bagian pemantauan investor asing Jerry Lumelle, Rosmiyati (22). Ia dibegal kawanan bandit di Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis 5 Oktober 2017 sekira pukul 18.30 WIB.

Korban yang saat itu tengah naik moda transportasi online bersama anaknya tiba-tiba dipepet pelaku yang juga mengendarai sepeda motor bernama Hari Setiawan (25) dan temannya. Pelaku kemudian melancarkan aksinya dengan merampas tas dan telepon genggam milik korban yang akhirnya terjatuh dari atas motor.

"Pelaku bersama temannya telah mengambil secara paksa atau menjambret HP milik korban dengan terlebih dahulu memepet sepeda motor. Pada saat itu, terjadi tarik-menarik antara korban dan pelaku," kata Kapolres Jaktim Kombes Andry Wibowo saat dihubungi Okezone, Jumat, (6/10/2017).

Massa yang menyaksikan kejadian itu langsung menolong korban dan anaknya serta menangkap pelaku Heri, namun sayang pelaku lainnya lolos melarikan diri. Pelaku yang tertangkap di lokasi kemudian dibawa menuju Polsek Jatinegara.

"Setelah terjatuh, pelaku berhasil diamankan berikut barang buktinya ke Polsek Jatinegara. Sedangkan teman pelaku melarikan diri," ujar Andry.

Sementara itu, Jerry Lumelle suami Rosmiyati dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan rasa syukurnya atas kejadian itu. Menurutnya, istri dan anaknya selamat.

"Alhamdulillah isteri dan anak saya selamat dari maut," tutur Jerry.

Saat ini, pelaku dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio, satu unit handphone, dan sebilah senjata tajam jenis celurit diamankan di Polsek Jatinegara.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini