nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HUT Ke-26, MNCTV Gelar Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017 11:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 08 338 1791080 hut-ke-26-mnctv-gelar-pemeriksaan-mata-dan-pembagian-kacamata-gratis-LcE390lCWw.jpg Pemeriksaan mata dan pembagian kacamata dari MNCTV. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-26, MNCTV bekerja sama dengan Essilor menggelar acara pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis. Gelaran ini dilaksanakan di lokasi Car Free Day (CFD) Jakarta l, di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, pada Minggu pagi.

"Hari ini adalah kerjasama kita dengan Essilor. Ini kita adakan di CFD, selain dalam rangka World Sight Day, juga bagian dari Kilau Raya 26 Tahun MNCTV," ujar Corsec Departement Head MNCTV Ahmad Al Hafiz di lokasi kegiatan, Minggu (8/10/2017).

Ia mengatakan, program corporate social responsibility (CSR) tersebut dilakukan se-Jabodetabek. "Ada sekira 2.000 siswa sekolah di Jabodetabek yang mengikuti program ini. Pemeriksaan mata yang kedua. Biasanya ada pemeriksaan kesehatan," tuturnya.

Sementara Ananda, general manager Essilor, mengatakan program pemeriksaan mata kebetulan berdekatan dengan World Sight Day yang dirayakan setiap 12 Oktober.

"Kami melakukan pengecekan mata atau eye screening karena kebanyakan dari masyarakat tidak tahu kalau ada kelainan pada mata mereka," jelas Ananda.

Ia berharap acara serupa bisa terus dilakukan demi melayani masyarakat yang membutuhkan.

"Dengan MNC Media ini CSR sama-sama membagikan kacamata ke anak-anak. Ini sudah kedua kali. Sekarang hanya di Jakarta. Kami berharap ke depannya bisa lebih luas. Kali ini ada 3.000 peserta se-Jakarta dan sekitarnya," terang Ananda.

Berdasarkan pantauan Okezone, sejak pukul 06.00 WIB, warga dan para peserta CFD antusias mendaftar pemeriksaan mata. Sementara dari beberapa sekolah yang sudah mendaftar juga telah tiba sejak pagi.

Tidak hanya pemeriksaan mata dan pembagian kacamata, masyarakat disuguhkan senam zumba sebelum memulai acara. Tak lupa, penampilan Indah Nevertari sang juara Rising Star Indonesia ikut menghibur warga.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini