nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KRL Cikarang-Jakarta Kota Beroperasi, Kondisi Stasiun Tambun Malah Memprihatinkan

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 10:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 09 338 1791529 krl-cikarang-jakarta-kota-beroperasi-kondisi-stasiun-tambun-malah-memprihatinkan-jvVOtg4hM1.jpg Kondisi Stasiun Tambun yang tidak memiliki atap sehingga tidak bisa melindungi penumpang saat hujan (Foto: Sindonews)

BEKASI - KRL Cikarang-Jakarta Kota telah resmi beroperasi sejak Minggu, 8 Oktober 2017 kemarin. KRL ini melintasi empat stasiun baru yakni, Stasiun Bekasi Timur, Tambun, Cibitung dan Cikarang.

Dari empat stasiun tersebut, hanya Stasiun Tambun yang kondisinya sangat memprihatinkan. Pantauan, di Stasiun Tambun yang berada di wilayah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ini tidak ada satu pun atap untuk penumpang berteduh dari hujan dan panas saat menunggu kereta.

Tak itu saja, peron untuk penumpang pun hanya terbuat dari besi-besi saja. Pintu masuk untuk penumpang yang melakukan tap in/out di stasiun ini hanya berada di bagian selatan. Di sekeliling stasiun, para penumpang dan warga masih leluasa untuk masuk ke areal stasiun meski tak memiliki tiket.

Kondisi Stasiun Tambun yang sangat tak memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang ini sangat dikeluhkan."Stasiun Tambun ini sudah lama ada, tapi sayang kondisinya belum dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang," ujar Anwar warga Graha Prima, Tambun Selatan, Senin (9/10/2017).

Baca juga: Dipadati Ribuan Orang, Ini Curhat Penumpang saat Gunakan KRL Cikarang-Jakarta Kota

Menurut Anwar, bila kondisi hujan tentunya akan sangat sulit bagi penumpang untuk menunggu dan turun dari kereta karena tak ada satu pun atap di atas peron tersebut. Hal senada juga diutarakan Diah, warga Perumahan Mangunjaya 1 yang menilai Stasiun Tambun belum dapat memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang.

"Mudah-mudahan pihak terkait segera merenovasi total Stasiun Tambun agar seperti Stasiun Bekasi dan Cikarang," ucapnya.  

Baca juga: Hari Pertama KRL Cikarang-Jakarta Kota Beroperasi, Penumpang Capai 23.000 Orang

Kondisi Stasiun Tambun ini sangat jauh berbeda dengan Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang. Tiga stasiun ini sudah dibangun secara modern yang tentunya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang.

Berbagai fasilitas seperti peron yang terbuat dari beton, atap untuk melindungi penumpang dari hujan dan panas, serta adanya eskalator tentunya sangat memberikan kenyamanan bagi penumpang di Stasiun Bekasi Timur, Cibitung dan Cikarang.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini