nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Kunjung Tuntas, DPR Tanyakan Kasus Pengeroyokan Pakar IT Hermansyah pada Jaksa Agung

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 13:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 11 338 1793237 tak-kunjung-tuntas-dpr-tanyakan-kasus-pengeroyokan-pakar-it-hermansyah-pada-jaksa-agung-Xbx6ShBRod.jpg Pakar IT Hermansyah (foto: Okezone)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR F-PAN Daeng Muhammad mempertanyakan kelanjutan kasus penganiayaan ahli IT Hermansyah kepada Jaksa Agung Muhammad Prasetyo. Daeng menanyakan soal pemberkasan perkara ini yang tak kunjung rampung.

"Mereka (masyarakat) mempertanyakan proses pemberkasan tersangka pakar IT, karena ini jadi preseden ke depan," ujar Daeng dalam rapat kerja dengan Kejagung di ruang rapat komisi III, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Menurut Daeng, kasus seperti ini perlu adanya kejelasan dan ketuntasan sehingga ke depan para ahli tidak lagi khawatir saat dimintakan pendapatnya dalam persidangan.

"Jangan sampai ada pakar yang bersaksi di pengadilan," harapnya.

Menjawab pertanyaan Daeng, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Noor Rachmad masih dikembalikan ke penyidik di kepolisian lantaran kurang lengkapnya unsur pidana dari kasus tersebut.

"Berkas ini dalam proses pra penuntutan dikembalikan ke penyidik. Karena pemenuhan unsur belum terpenuhi," ungkap Noor Rachmad.

Mendapati jawaban tersebut, Daeng mempertanyakan kembali apakah kasus pengeroyokan tersebut ada kaitannya dengan kesaksian Hermansyah pada proses hukum yang dialami Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Saya berharap agar ini menjadi satu atensi, saya tak mengerti apakah ada korelasi dengan kesaksian beliau," ungkap Daeng.

Mendapatkan sorotan, Prasetyo langsung memerintahkan Jampidum Noor Rachmad untuk menanyakan langsung kasus ini ke penyidik di kepolisian.

"Saya intruksikan Jampidum menanyakan penyidik tentang kasus itu," tutup Prasetyo.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini