Tegas! Polisi Tangkap Dua Pengedar dan Amankan Sabu Seberat 1,7 Kg

Muhammad Iqbal, Okezone · Sabtu 14 Oktober 2017 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 14 338 1795462 tegas-polisi-tangkap-dua-pengedar-dan-amankan-sabu-seberat-1-7-kg-HCykbqmDyf.jpg Polisi beri keterangan usai menangkap pengedar sabu (Foto: Iqbal/Okezone)

JAKARTA - Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu pada Rabu 04 Oktober 2017. Kali ini petugas menggagalkan penyelundupan sabu dengan modus diletakkan di dalam boks sabun dan pembersih muka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengatakan, dari informasi yang diperoleh petugas, pelaku LT habis melangsungkan transaksi di sebuah taksi.

"Kita mengungkap 1766 gram hampir 2 kilogram narkotika jenis sabu. Awalnya kita dapat info kalau ada pelaku inisial LT akan mengadakan transaksi. Kemudian dari informasi tersebut Ditnarkoba pimpinan Jean Calvijn Kasubdit 1 membentuk tim dan menyelidiki," jelas Argo di halaman Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Sabtu (14/10/2017).

Setelah menangkap LT dan melakukan interogasi kemudian petugas melakukan pengembangan. Dari kesaksian LT, petugas kemudian meringkus EMR di bilangan Ciracas Jakarta Timur EMR diduga memiliki barang haram tersebut.

"Akhirnya petugas menemukan seseorang lagi di taxi sehabis bertransaksi dengan LT. Seorang perempuan dengan inisial EMR, setelah diperiksa EMR masih memiliki sabu yang diletakan didalam kotak pelembab yang didalamnya tersimpan di plastik sabu sebanyak 50,15 gram," ungkap dia.

Tidak berhenti disitu, sehabis menggeledah EMR petugas langsung menggeruduk kontrakan dari EMR di Kecamatan Jatimelati Bekasi. Petugas kemudian langsung menggeledah rumah kontrakan EMR.

"Tentu dari mendapatkan narkotika jenis sabu ini kembali di kembangkan ke kost EMR. Aku petugas kembali mendapatkan sabu juga di 3 buah buku yang telah di modifikasi hingga bisa memuat sabu sebanyak 1561,53 gram," jelas Argo.

Selanjutnya petugas kembali mengintrogasi EMR. Dari keterangan EMR petugas mendapat informasi bahwa sebelumnya EMR telah melakukan transaksi dengan FL.

"FL kami tangkap di Jakarta Pusat dengan barang bukti 100 gram sabu yang siap diedarkan di Jakarta," tambahnya.

Argo mengaku hingga saat ini petugas masih memburu pemilik utama barang haram tersebut. Sedangkan ketiga pelaku sementara ditahan di Rutan Ditnarkoba Polda Metro Jaya.

"Kami menjerat mereka dengan Pasal 114 ayat (2) dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," tandasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini