Amankan 1,7 Kg Sabu, Polisi Dalami Pelaku Terlibat Jaringan Malaysia

Muhammad Iqbal, Okezone · Sabtu 14 Oktober 2017 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 14 338 1795483 amankan-1-7-kg-sabu-polisi-dalami-pelaku-terlibat-jaringan-malaysia-xJltxY3jgn.jpg Polisi beri keterangan usai menangkap pengedar sabu (Foto: Iqbal/Okezone)

JAKARTA - Polisi mencurigai EMR terlibat jaringan narkotika Indonesia - Malaysia. Pasalnya pada sabu yang ditemukan di rumah kontrakan EMR sabu tersebut berada dalam tiga buah buku yg dibeli melalui Ringgit.

Sebelumnya diketahui, pada tanggal 4 Oktober 2017 lalu Ditnarkoba Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka yakni EMR, LT dan FL. Selain menemui narkoba yang ditemukan didalam 3 buah buku yang sudah di modifikasi, Polisi juga menemukan sabu dalam kotak sabun dan pelembab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono menerangkan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penangkapan narkoba jenis sabu sebanyak kurang dari 2 kilogram.

 (Baca: Tegas! Polisi Tangkap Dua Pengedar dan Amankan Sabu Seberat 1,7 Kg)

"Kami masih terus mengejar siapa yang mengirim barang haram ini. Dan dari mana asal barang ini," ungkap Argo di halaman Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Sabtu (14/10/2017).

Namun begitu dirinya mengaku mencurigai barang haram tersebut berasal dari negeri Jiran. Pasalnya, buku yang digunakan EMR dibeli dengan mata uang Ringgit.

"Ya kami mencurigai berasal dari sana (Malaysia). Tapi kami terus melakukan penyelidikan terkait itu," ungkapnya.

Disamping itu Kasubdit 1 Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengaku pelaku sudah kesekian kali melakukan transaksi dengan modus yang sama.

"Sudah 7 kali dengan modus yang sama. 2016-2017 kita kembangkan terus. Kami menduga kuat indikasi dari Malaysia, kita terus dalami dan sudah ada beberapa petunjuk," tandasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini