Tak Lama Jumpa, Djarot Berencana Jenguk Ahok di Mako Brimob

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 15 Oktober 2017 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 15 338 1795813 tak-lama-jumpa-djarot-berencana-jenguk-ahok-di-mako-brimob-xialqpXCTf.jpg Djarot Saiful Hidayat saat malam perpisahan. Foto Ant

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat sudah tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak hari ini. Usai melepas jabatan itu, Djarot pun telah menyiapkan sejumlah agenda, salah satunya adalah menjenguk mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Mako Brimob, Depok. Ahok ditahan karena kasus penistaan agama.

"Insya Allah, karena udah lama saya akan jenguk (Ahok)," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Senin 16 2017 besok di Istana Negara.

Djarot mengajak kepada warga Jakarta untuk mendukung pemimpin baru, dan mengimbau agar terus mengawal pembangunan Jakarta. "Saya sama dengan kalian (warga) semua mulai tadi malam, jabatan sudah kami serahkan kepada Sekda atas surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," ujar Djarot.

Pucuk pimpinan tertinggi Ibu Kota akan dipegang oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yang menjadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta.

Plh Gubernur sendiri akan berlangsung selama 40 jam, dimulai sejak tengah malam tadi sampai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno dilantik oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Senin 16 Oktober 2017 sore.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini