nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies-Sandi Resmi Pimpin Ibu Kota, Kemendagri Yakin SKPD Pemprov DKI Tetap Bekerja Profesional

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017 23:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 16 338 1796690 anies-sandi-resmi-pimpin-ibu-kota-kemendagri-yakin-skpd-pemprov-dki-tetap-bekerja-profesional-7lYq5lDaTL.jpg Dirjen Otda Kemendagri Soni Sumarsono (dok. Antara)

JAKARTA - Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Soemarsono mengatakan saat ini Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan milik rakyat.

"Anies-Sandi saya kira ada tiga hal yang penting bahwa Anies-Sandi adalah milik Jakarta. Terlepas dulu milih siapapun pada kenyataanya mereka sekarang wakil Jakarta," kata Soni di Balaikota, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Menurut Mantan Plt Gubernur DKI itu, semua warga Ibu Kota memiliki hak yang sama terhadap Anies-Sandi. Soni menuturkan, hal terpenting yang harus dilakukan pemimpin baru Jakarta tersebut adalah merealisasikan janji politiknya.

"Program konkritnya bagaiana beliau merealisaskikan janjinya. Apakah janji sekadar janji atau janji yang akan dilaksakan," tuturnya.

Janji politik yang sudah dicanangkan Anies-Sandi, jelas Soni, akan dikonsultasikan ke Kemendagri. Ia juga yakin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dibawah Pemprov DKI akan bekerja secara profesional siapapun pemimpinnya.

"Saya yakin seluruh SKPD DKI kerja profesional siapapun gubernurnya akan melakukan pelayanan yang sama," pungkas Soni. (sym)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini