nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Walkot Bogor Bima Arya: Saya Kurang Paham Kenapa Tak Diundang di Pelantikan Anies-Sandi?

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 11:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 17 338 1796874 walkot-bogor-bima-arya-saya-kurang-paham-kenapa-tak-diundang-di-pelantikan-anies-sandi-fvwmIbl7WB.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya (Oris/Okezone)

BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku kecewa karena dirinya tidak mendapat undangan dalam acara pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Terus terang saya kurang paham, kenapa tidak diundang? Padahal secara tradisi, kerap diundang dalam acara pelantikan pemimpin daerah di wilayah Jabodetabek," kata Bima, Senin (16/10/2017) malam.

Menurutnya, sebagai kota penyangga banyak yang perlu dibenahi seperti tranportasi, lingkungan, sosial, dan budaya. Untuk itu perlu adanya komunikasi yang baik antar pimpinan daerah khususnya Jabodetabek.

"Saya melihat, dengan tidak diundangnya saya ke pelantikan, merupakan awal yang kurang baik dalam membangun komunikasi antar pemimpin daerah yang menjadi penyangga DKI Jakarta," ungkap Bima.

Ke depan, Bima berharap agar Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk lebih menjalin komunikasi yang baik dengan penyangga Ibu Kota Jakarta.

"Sebetulnya tidak harus ngundang resmi juga bisa kan. Setiap tahun Kota Bogor memang ada dana bantuan dari Jakarta, bukan berati Kota Bogor butuh Jakarta. Kita ini saling membutuhkan," tandasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini