nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Mobil Pribadi saat Ngantor ke Balai Kota, Ini Alasan Anies

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 12:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 17 338 1796938 gunakan-mobil-pribadi-saat-ngantor-ke-balai-kota-ini-alasan-anies-HjkvbRMx3z.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mulai melakukan aktivitasnya di Balai Kota DKI, usai dilantik kemarin.

Akan tetapi, saat tiba ke Balai Kota, keduanya terlihat satu mobil menggunakan mobil Kijang Innova milik Anies Baswedan dan tidak menggunakan mobil dinas. Anies punya alasan tersendiri mengenai dirinya memilih menggunakan mobil dinas.

"Kendaraan itu alat transportasi, bukan alat pembentukan persepsi. Jadi, pakai mobil itu bukan agar kelihatan pejabat atau biar kelihatan murah bukan,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2017).

(Baca Juga: Di Hadapan Anak Buahnya, Anies Baswedan: Kami Siap Belajar)

Bahkan, jika memungkinkan naik motor, dirinya siap untuk naik motor. Begitu juga bila dirinya memungkinkan naik mobil.

“Kalau bisa naik motor kita naik motor. Kalau bisa naik mobil ya mobil," katanya.

(Baca Juga: Yusril Berharap Anies-Sandi Perbaiki Lingkungan Kumuh Tanpa Penggusuran)

Meski begitu, bukan berarti Anies ogah menggunakan mobil dinas yang ditujukan untuknya. Anies mengatakan akan menggunakan kendaraan resminya bila diperlukan pada acara tertentu.

"Kalau ada acara protokoler yang mengharuskan pakai kendaraan resmi, ya kendaraan resmi. Kalau hari ini kita santai, lebih irit juga kita pakai mobil kita biasa," ucap Anies.

Mantan Mendikbud ini pun menyatakan, dirinya tak menutup kemungkinan bila harus berkantor dengan menggunakan transportasi umum. Itu terutama saat ia terjebak macet.

"Iya dong. Kalau misalnya macet pindah jadi gampang," kata Anies.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini