Share

Sepi Pasien, Dokter Spesialis Malah Nodong Karyawan RS Pakai Pistol Mainan

Badriyanto, Okezone · Selasa 17 Oktober 2017 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 17 338 1797042 sepi-pasien-dokter-spesialis-malah-nodong-karyawan-rs-pakai-pistol-mainan-FxIUBrA2VV.jpg foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA - Seorang dokter spesialis Rumah Sakit (RS) Yadika, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur bernama Albert Lumban Toroun menodong Aan Sugiyanto (27) dengan pistol mainan ke bagian kepalanya. Albert kesal lantaran sepi pasien sehingga pendapatan berkurang.

Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Nevo Suhajendro mengatakan, Aan yang kebetulan bertugas dibagian pendaftaran, dituduh mengalihkan pasiennya kepada dokter lain. Albert marah dan mengeluarkan pistol mainan dari pinggangnya, diarahkan ke kepala Aan disertai kata-kata ancaman.

"Dia menuduh atau menduga pasiennya dialihkan ke dokter lain, otomatis itu kan secara ekonomi pengaruh pada pendepatan si dokter, jadi marah-marah, mengancam ke bagian pendaftaran," ungkap Nevo saat dikonfirmasi, Selasa (17/10/2017).

Insiden itu terjadi pasa Sabtu 14 Oktober sekira pukul 11.30 WIB. Aan tidak terima dengan perlakuan Albert, pada hari itu juga ia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Duren Sawit dengan LP Nomor: 069/K/X/2017/Sek.

Menindak lanjuti laporan tesebut, Nevo mengaku masih sedang mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi. Ia juga berencana memanggil Albert untuk dimintai keterangannya sebagai terlapor.

"Ini mau kita panggil dulu, kita klarifikasi, detailnya dokter apa. Spesialis sudah agak lama, cuma saya enggak tahu kenapa dia berbuat seperti itu. Nanti setelah kita periksa," tandasnya.

Atas perbuatannya itu, Albert terancam dijerat Pasal 335 Ayat 1 KUHP karena diduga melanggar tindak pidana kejahatan terhadap kemerdekaan orang.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini