nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Gondol Motor, Kawanan Begal Bacok Korbannya

Djamhari, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 12:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 18 338 1797687 gagal-gondol-motor-kawanan-begal-bacok-korbannya-V8A9rlxaHn.jpg foto: Illustrasi Okezone

BEKASI - Seorang pelajar kelas X SMA Bina Karya Mandiri, Aji (15) dibacok kawanan begal di Perumahan Puriasih‎, Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Dalam aksinya, dua pelaku menggunakan samurai panjang dan meminta motor korban serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Kepala Unit Binmas Polsek Bekasi Selatan, Iptu Puji Astuti membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian itu berawal saat korban pulang sekolah mengendarai motor Yamaha Mio bernomor polisi B 6333 KPU dan saat di lokasi kejadian korban pun langsung dijegat oleh pelaku yang berjumlah dua orang itu.

Lalu pelaku menodong korban dengan samurai dengan meminta motor dan STNK-nya. Korban yang tak berkutik akhirnya menuruti kemauan pelaku. Korban akhirnya diboncengi oleh pelaku dengan posisi diapit. Di sepanjang perjalanan, korban terus mendapat ancaman hingga membuatnya tak berkutik.

Akhirnya mereka pun tiba tak jauh dari rumah korban. Namun saat di lokasi rupanya, korban tidak menuruti keinginan kedua pelakunya tersebut melainkan, berteriak minta tolong warga di sekitar rumahnya.

Aksi nekat korban pun membuat kedua pelaku panik, karena teriakan korban mengundang puluhan warga yang hendak menolongnya. Nahasnya, kala kepanikan korban dibacok oleh salah satu pelaku dengan samurai sebelum akhirnya kocar-kacir menghindari kejaran warga.

"Satu pelaku ditangkap warga. Dan satu lainnya tak berselang lama ditangkap oleh dua anggota Polantas yang kebetulan sedang tugas di wilayah itu, setelah melihat dan mengetahui adanya kasus tersebut,” kata Puji, Rabu (18/10/2017).

Puji menjelaskan, kedua pelaku begal yang berhasil ditangkap setelah hendak melakukan aksi kejahatannya itu diketahui bernama Adat (17) dan Ikhsan (17). keduanya merupakan remaja pengangguran yang telah putus sekolah.

Saat ini keduanya telah diamankan petugas di Polsek untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait aksi kejahatannya tersebut berikut barang bukti sepeda motor korban dan samurai yang dibawa oleh pelaku.

“Saat ini korban sudah berada di rumahnya setelah menjalani perawatan medis atas luka bacok samurai di punggungnya. Sementara, untuk para pelaku akibat perbuatannya bakal dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman di atas lima tahun penjara," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini