Pemberkasan Selesai, Seluruh Tersangka Pesta Gay Akan Jalani Proses Persidangan

Badriyanto, Okezone · Rabu 18 Oktober 2017 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 18 338 1797741 pemberkasan-selesai-seluruh-tersangka-pesta-gay-akan-jalani-proses-persidangan-ZSHUaj7xex.jpg Kabid Humas Polda Metro Argo Yuwono (foto: Badri Okezone)

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, pihaknya sedang menyusun berkas enam tersangka yang terlibat dalam praktik terselubung prostitusi kaum gay di Sauna dan Gym, Plaza Harmoni, Jakarta Pusat.

"Berkaitan dengan kasus itu (gay) sudah akan pemberkasan kasus itu, nah makanya kita tunggu saja," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Menurut Argo, anak buahnya sudah berhasil mengumpulkan barang bukti dan juga keterangan saksi-saksi. Saat ini masih proses pemberkasan untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta agar segera diteliti.

"Semua saksi-saksi sudah kita periksa, semua tersangka sudah kita periksa dan alat bukti udah kita cek dan nanti tinggal proses pemberkasan dan kirim ke Kejaksaan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, pada Sabtu 7 Oktober lalu Polres Jakarta Pusat berhasil mengungkap tempat prostitusi sesama jenis berkedok tempat SPA di ruko Plaza Harmoni Blok A, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam penggerebekan tersebut, 51 laki-laki diamankan. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, hanya ada enam orang yang ditetapkan menjadi tersangka, sedangkan 45 laki-laki lainnya dipulangkan karena tidak terbukti terlibat.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini