nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diterpa Isu Hoax! Pembangunan Sekolah di Tangerang Dihentikan Sementara

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Sabtu 21 Oktober 2017 02:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 21 338 1799801 diterpa-isu-hoax-pembangunan-sekolah-di-tangerang-dihentikan-sementara-qqpdXrOTLM.JPG Pembangunan sekolah di Tangerang (Foto: Sindonews)

TANGERANG - Nahas, lantaran adanya kabar bakal ada pembangunan gereja terbesar se-Asia Tenggara di Komplek Perumahan Suvarna Padi, Alam Sutera, Sindang Jaya, Tangerang, pembangunan sekolah Santa Laurensia dihentikan sementara.

Namun, Kepala Proyek Sekolah Santa Laurensia, Pilonedi Sion Anggen menegaskan, jika kabar dibangunnya gereja se-Asia Tenggara di lokasi proyek pembangunan sekolah tidak benar.

"Kami menghormati keputusan langkah penghentian sementara ini, dan kami akan melakukan dialog yang lebih komprehensif kepada masyarakat," kata Pilonedi, Jumat (20/10/2017).

Penghentian sementara pembangunan sekolah itu, berdasarkan keputusan bersama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, pengembang, dan pihak Santa Laurensia dalam rapat bersama. Rapat disaksikan langsung Kapolres Kota Tangerang, dan dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat Sindang Jaya, pada Kamis 19 Oktober 2017 kemarin. Putusan diambil untuk meredam kegelisahan warga.

"Kami akan melakukan dialog dengan seluruh lapisan masyarakat Sindang Jaya untuk mencari solusi yang terbaik agar masalah ini selesai dan pembangunan bisa segera dilanjutkan," terangnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, penghentian sementara pembangunan sekolah Santa Laurensia itu dilakukan sambil dialog dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Kita akan duduk bersama masyarakat mencari solusi yang terbaik," ungkap Zaki dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang disebut-sebut di media sosial akan membangun gereja terbesar se-Asia Tenggara, tepatnya di Perumahan Suvarna Padi, Alam Sutera, Sindang Jaya, Tangerang. Namun informasi itu dipastikan hoax.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan informasi yang mengatakan adanya pembangunam gereja terbesar di Asia Tenggara di Perumahan Suvarna Padi, tidak benar. "Yang benar di sana hanya akan dibangun sekolah umum Santa Laurensia. Kami tidak pernah mengeluarkan izin pembangungan gereja di wilayah Sindang Jaya," ujar Zaki.

Zaki berharap masyarakat tidak mudah terpancing informasi menyesatkan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi terprovokasi untuk menggelar aksi demonstrasi melakukan penolakan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini