Punya Ketua Baru, Sapma Pemuda Pancasila DKI Bertekad Jaga Nilai Pancasila

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 23 Oktober 2017 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 23 338 1800660 punya-ketua-baru-sapma-pemuda-pancasila-dki-bertekad-jaga-nilai-pancasila-RDnSHObPtM.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Shaquille Rekardianto terpilih sebagai Ketua Wilayah Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi DKI Jakarta dengan masa bhakti 2017-2020 setelah berhasil mengungguli dua calon lainnya dengan mengantongi lima suara.

Terpilihnya Shaquille Rekardianto merupakan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) I yang dilaksanakan di Hotel Puri Denpasar, Jakarta pada Minggu 22 Oktober 2017.

Shaquille pun mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia pun berharap dengan kepimpinannya ke depan Sapma Pemuda Pancasila DKI Jakarta dapat kembali menjadi garda terdepan penjaga nilai–nilai Pancasila di kehidupan pemuda pemudi Jakarta.

"Tujuan saya ke depan adalah kembali membangkitkan SAPMA Pemuda Pancasila DKI Jakarta agar dapat menjaga dan mewujudkan Pancasila sebagai pemersatu pemuda pemudi dari Suku, Agama, dan Ras yang berbeda–beda di DKI Jakarta,” ujar Shaquille dalam keterangannya.

Ditambahkannya, ia juga akan kembali melebarkan sayap organisasi SAPMA Pemuda Pancasila di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Ke depan saya bersama jajaran pengurus menargetkan 3,000 anggota aktif SAPMA Pemuda Pancasila Jakarta dan kami juga akan segera mengimplementasikan program-program yang sudah kami susun bersama,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno menyatakan Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi sosial kemasyarakatan yang berbasis masyarakat.

"Bukan untuk kepentingan politik praktis, apalagi untuk kepentingan individu dan golongan," tegas Japto dalam sambutan pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VI Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Sulawesi Tengah, di Palu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini