nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah di Tangerang Digerebek, Sang Pemilik Dipastikan Tak Terkait Teroris

Sindonews, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 08:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 25 338 1801881 rumah-di-tangerang-digerebek-sang-pemilik-dipastikan-tak-terkait-teroris-tu8oTMuNhM.jpg Rumah yang digerebek di Tangerang tak terkait terorisme. (Foto: Cyntia Sami/Okezone)

TANGERANG – Rumah warga yang digerebek anggota TNI dari Kodim 0506/TGR ternyata tidak terkait dengan tindak terorisme seperti yang diberitakan. Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M Imam Gogor mengatakan, benar jika di rumah itu ditemukan 10 pucuk senjata, tetapi temuan itu tidak terkait terorisme.

"Senjata dalam kondisi sebagian tidak terakit dan terpisah, tapi ada yang aktif dan tidak bisa digunakan lagi," ujarnya, Selasa (24/10/2017).

(Baca Juga: Selain 9 Pucuk Senjata, TNI-Polri Sita Ransel Serbu dan Gulungan Kabel di Rumah Terduga Teroris Tangerang)

Ia menjelaskan, senjata-senjata yang disita adalah airsoft gun. Senjata didapat dari pemberian orang saat pindahan dan ada juga yang tertinggal, sehingga dijaga.

"Tidak ada tindakan terduga teroris. Jadi ada pemilik rumah yang menyatakan, tidak ada. Pemilik rumah itu sudah lama tinggal di sana, sudah 8 tahun," ungkapnya.

(Baca Juga: Ini Rentetan Senjata yang Ditemukan di Rumah Terduga Teroris Tangerang)

Ia melanjutkan, rumah itu milik Afkoni alias Uda, warga kelahiran Padang. Sehari-hari, pria itu memang terkenal kurang bersosialisasi dan cenderung tertutup.

"Kondisi senjata-senjata ini dalam posisi yang tidak bisa digunakan. Semuanya jenis airsoftgun dan tidak ada amunisinya. Katanya sayang jika dibuang," jelasnya.

Namun, pihaknya mengaku akan memanggil yang bersangkutan dan memintanya untuk wajib melapor selama beberapa hari ke depan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini