nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Pelaku Begal, Remaja Bertato dan Bersenpi Ditangkap Polisi

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017 14:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 31 338 1805721 jadi-pelaku-begal-remaja-bertato-dan-bersenpi-ditangkap-polisi-zcseI0k2jG.jpg Pelaku begal yang ditangkap polisi (foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Kepolisian Resort Cibinong mengamankan tiga pemuda yang diduga kerap melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) di sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Cibinong, Kompol Hida Tjahjono mengatakan ketiga pelaku yang berinisial AL (22), BP (23), dan DR (24) diamankan petugas di rumah kost di Kampung Kramat, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu 29 Oktober 2017.

"Satu orang berinisial AL adalah residivis kasus yang sama dan pernah ditahan 10 bulan di Lapas Cilodong, Depok," kata Hida kepada wartawan, Selasa (31/10/2017).

Hida menambahkan, modus ketiga pelaku yakni membentuk geng motor yang beranggotakan remaja-remaja tanggung. Setelah itu, mereka melakukan aksi pencurian sepeda motor di jalan-jalan sambil menodongkan senjata tajam kepada korbannya.

"Jadi mereka merekrut remaja tanggung masuk jadi anggotanya. Dari lokasi kami juga dapati 16 remaja yang diduga merupakan bagian dari anggota geng motor. Tiga diantaranya remaja putri," jelasnya.

Selain para pelaku, polisi turut mengamankan 10 unit sepeda motor yang diduga hasil rampasan serta satu pucuk replika senjata api jenis revolver. Saat ini, para pelaku masih diperiksa di Mapolsek Cibinong.

"Kami juga duga di tempat itu sering dijadikan tempat pesta minuman keras dan kumpul kebo. Sekarang mereka masih dimintai keterangan lebih lanjut terkait aksi perampasan mereka," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini