nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di-bully Mirip Ahok, Bocah SDN Pekayon Minta Pindah Sekolah

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 02 November 2017 13:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 02 338 1807116 di-bully-mirip-ahok-bocah-sdn-pekayon-minta-pindah-sekolah-88011cHNr2.jpg foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA - Seorang siswa SD Negeri 16 Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur berinisial JS menjadi korban bully karena wajahnya mirip dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bahkan ia sempat mengalami tindak kekerasan, ditusuk-tusuk dengan balpoin oleh temannya.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan menyampaikan pihak sekolah sudah melakukan mediasi antara keluarga pelaku dan orangtua korban, yang turut disaksikan oleh petugas Dinas Pendidikan. Namun JS tetap mengalami trauma dan minta pindah sekolah.

"Hasil koordinasi kita, dari keluarga maupun anaknya sendiri pengennya untuk pindah sekolah, meminta pindah sekolah lain dan nanti dari pihak Dikbud akan menjembatani bantu proses kepindahannya," kata Hendy di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

 (Baca juga: Kasus Bullying Siswa SD Pekayon, Ini Tanggapan KPAI)

Berdasarkan hasil penelusuran polisi, JS di bully mirip Ahok kurang lebih sejak dua bulan yang lalu, berawal dari ejek-ejekan dan akhirnya berujung kepada kekerasan, ditusuk-tusuk dengan balpoin. Namun, aksi bully itu tidak diketahui pihak sekolah maupun guru.

"Kemarin memberikan perhatian, intinya dari pihak sekolah kemudian pihak orangtua semuanya akan bersinergi memberikan perhatian kepada anaknya," pungkasnya.

 (Baca juga: Kasus Bocah SD Di-bully 'Ahok Kecil', Berlanjut ke Polisi)

Peristiwa bully pada bocah berumur 8 tahun itu terungkap setelah diketahui pihak keluarganya pada akhir Oktober lalu. Saat itu korban tidak mau lagi pergi ke sekolah karena takut di bully, akhirnya, si keluarga menceritakan kisah tersebut ke media sosial Facebook hingga viral dan ditelusuri pihak Kepolisian, KPAI dan Dinas Pendidikan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini