Tak Hadiri Peringatan Aksi 411, Anies: Karena Sudah Ada Kegiatan Saja

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 04 November 2017 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 04 338 1808474 tak-hadiri-peringatan-aksi-411-anies-karena-sudah-ada-kegiatan-saja-338bZFvWIN.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhalangan hadir di acara peringatan satu tahun Aksi 411 yang diselenggarakan Alumni 212 di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan. Anies memang dijadwalkan menghadiri acara tersebut, namun batal dikarenakan ada kegiatan lain.

"Karena sudah ada kegiatan saja," ucap Anies di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (04/11/2017).

Pun demikian Anies enggan memberikan komentar banyak tentang ketidakhadirannya dalam acara tersebut. Sebelumnya presidium Alumni 212, Eggi Sudjana, menyatakan kecewa atas ketidakhadiran Anies.

"Kalau bicara kecewa, pasti. Kecewanya adalah kenapa dia enggak prioritaskan, kan subuh-subuh dia enggak ada kegiatan. Mana ada kegiatan kantoran dalam konteks kerja DKI?" ucap Eggi di lokasi acara.

Eggi juga menyinggung gubernur yang baru dilantik tersebut tidak melupakan mereka. "Jangan sampai umat Islam yang mendukung dia dengan ikhlas sekarang butuh hadirnya dia tidak hadir," ungkapnya.

Oleh karena itu, Eggi mengingatkan agar tidak berlaku demikian. "Anies itu junior saya di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Saya sebagai senior mengingatkan 'jangan kacang lupa kulitnya', betul-betul komit terhadap umat, karena nanti yang bisa bantu cuma umat, partai-partai enggak bisa," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan, massa alumni Aksi Bela Islam 411 mendengarkan ceramah Habib Rizieq Shihab di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan sebagai peringatan aksi yang berlangsung tepat setahun lalu.

Sebelum mendengarkan ceramah Habib Rizieq, massa mengawali kegiatan dengan Salat Subuh berjamaah.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini