Wagub Sandiaga Sudah Mengidentifikasi Lahan untuk Program Rumah DP 0 Rupiah, Tapi Belum Menyebut Lokasinya

Muhammad Iqbal, Okezone · Senin 06 November 2017 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 06 338 1809074 wagub-sandiaga-sudah-mengidentifikasi-lahan-untuk-program-rumah-dp-0-rupiah-tapi-belum-menyebut-lokasinya-Uj0uk7VLmU.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah mengidentifikasi lahan yang akan digunakan untuk dibangun rumah DP 0 rupiah.

"Lahannya sudah teridentifikasi," ucap Sandi, Senin (6/10/2017).

(Baca Juga: Soal Program DP Rumah 0 Persen, Sudirman: Masih Butuh Dukungan Regulasi!)

Namun, Sandi belum menjelaskan secara rinci dimana lokasi yang dimaksud tersebut lantaran masih terus digodok oleh pihaknya. Dirinya mengaku hal ini sangat ditunggu oleh masyarakat di Ibu Kota Jakarta.

"Kita belum bisa rilis dan itu yang menjadi sesuatu yang sangat ditunggu warga. Kita akan rilis begitu kebijakannya selesai, dan kebijakannya sudah bisa diumumkan tanpa menimbulkan spekulasi," jelas Sandi.

Dia juga menjelaskan saat ini pihak swasta telah memberikan sebagian lahan yang akan digunakan sebagai lahan rumah tersebut.

"Yang kalau misalnya dari swasta, yang sudah diberikan ke kita, hampir 80 persen ke atas rumah susun yang tinggi ke atas. Kalau yang untuk penataan banyaknya rumah yang intensitasnya rendah, di bawah 8 lantai," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini