Ada yang Minta Uang untuk Kedatangan Wagub, Sandiaga: Sekarang Sudah Ada Mafia Jadwal!

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 07 November 2017 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 07 338 1809700 ada-yang-minta-uang-untuk-kedatangan-wagub-sandiaga-sekarang-sudah-ada-mafia-jadwal-sqlGNvF96s.jpg

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan dirinya mendapat laporan bila ada suatu oknum yang memanfaatkan posisinya untuk meminta bayaran kepada warga saat menghadiri acara. Padahal, ia sama sekali tak pernah meminta hal tersebut.

"Sekarang sudah ada mafia jadwal. Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat yang mengundang kehadiran saya, baik yang resmi maupun tidak resmi, saya enggak pernah mengutip biaya kalau datang," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Selasa (7/11/2017).

Jumlah permintaan fulus yang diminta oleh sang mafia, kata Sandi, pun cukup fantastis, yakni Rp20-50 juta. Hal itu untuk menyiapkan keamananan dirinya saat tiba di lokasi acara.

"itu katanya mereka hampir ngirim permintaaanya Rp20-50 juta untuk menyiapkan keamanan," terangnya.

Lebih lanjut, Sandi berkata, pihaknya tak ingin menyebutkan lokasi tempat dibangunnya program DP nol persen, karena tak ingin nantinya akan dimanfaatkan oleh seseorang untuk menjadi makelar tanah.

"Jadi teman-teman bisa bayangin gimana kalau saya rilis daerah yang akan dibangun DP nol persen. bagaimana spekulasinya coba? yang paling simpel aja itu," tandasnya.

(Baca Juga: Wagub Sandiaga Sudah Mengidentifikasi Lahan untuk Program Rumah DP 0 Rupiah, Tapi Belum Menyebut Lokasinya)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini