Sandiaga Soal DP Rumah Rp0: Sabar, BI dan Kementerian PUPR Sudah Siap Bantu

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 07 November 2017 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 07 338 1809714 sandiaga-soal-dp-rumah-rp0-sabar-bi-dan-kementerian-pupr-sudah-siap-bantu-4pclaU6nmc.jpg Sandiaga Uno.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, pihaknya telah mendapat sambutan baik dari Bank Indonesia (BI) ikhwal pembangunan rumah dengan DP Rp0.

"Yang membesarkan hati kami, semakin banyak yang kemarin hadir lagi, dari BI mengatakan bahwa konsep ini bisa dilaksanakan, tentunya ada pengecualiannya," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2017).

Sandi menerangakan, Pemerintah Provinsi DKI (Pemprov DKI) sedang merampungkan rencana pembangunan rumah DP nol persen. Ia bakal menginformasikan hasilnya pada pertengahan November mendatang.

"Kemarin sudah dibahas, jadi kami tunggu nanti hasil daripada pembahasan pertengahan November. Pak Kadis Perumahan Pak Agustino akan melaporkan hasilnya," kata Sandi

Tak hanya itu, Pemprov DKI pun bakal mendapat uluran tangan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ia meminta masyarakat sabar dalam menunggu program tersebut.

"Jadi PUPR berpartisipasi dengam fasilitas yang sudah disiapkan oleh pemerintah pusat dan juga kemarin dari Perumnas hadir. Jadi kita sangat optimis ada progres yang baik. Tapi tentu saja mohon sabar, nanti pertengahan November Pak Kadis Perumahan akan sampaikan," tukasnya.

[Baca Juga: Wagub Sandiaga Sudah Mengidentifikasi Lahan untuk Program Rumah DP 0 Rupiah, Tapi Belum Menyebut Lokasinya]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini