Anies Usai Hadiri Paripurna DPRD DKI: Jangan Sampai Ada Lagi Praktik Korupsi

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 07 November 2017 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 07 338 1809828 anies-usai-hadiri-paripurna-dprd-dki-jangan-sampai-ada-lagi-praktik-korupsi-QukerjYc9o.jpg Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat menghadiri Paripurna DPRD DKI Jakarta. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Paripurna pelantikan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD DKI Jakarta, Fraksi Partai Hanura Fahmi Zulfikar, periode 2014-2019, Selasa (7/11/2017) berlangsung khidmat. Untuk pertama kalinya Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakartar Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno menghadiri rapat paripurna.

Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sebuah wejangan khusus kepada anggota DPRD agar menghindrari praktek koruptif, sehingga anggaran Pemprov dapat terserap secara optimal untuk masyarakat.

"Jangan sampai ada lagi praktik-praktik korupsi, dan kita harus menahan diri dari semua temptation (godaan) ini. Jadi banyak sekali kalau peluang korupsi itu selalu ada, karena itu mari kita jaga baik-baik," ujar Anies di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2017).

Anies menegaskan, pihaknya tak ingin di kemudian hari melihat ada kongkalikong antara anggota DPRD dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Ya sebetulnya kita semua, kalau soal tata kelola itu pesan untuk semuanya. Enggak eksekutif enggak legislatif," tuturnnya.

"Dan kita sepakat kemarin bahwa pengelolaan anggaran dengan prinsip transparansi prinsip akuntabilitas dan kita ingin jangan sampai ini terulang dan ini harus jadi pelajaran bagi semuanya," tambah Anies.

Sekedar informasi, awal Juni 2016 Badan Reserse Kriminal Polri telah menahan anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Hanura, Fahmi Zulfikar, terkait kasus pembelian uninterruptible power supply (UPS). Kasus seperti ini diharapkan tak berulang.

[Baca Juga: Ketua DPRD DKI: Rapat Paripurna 15 November, Anies-Sandi Akan Bacakan Visi-Misinya]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini