Share

Alasan Sandiaga Cabut Larangan Motor Melintasi Sudirman-Thamrin: Hampir Setengah Juta UMKM Terdampak Ekonominya

Fadel Prayoga, Okezone · Rabu 08 November 2017 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 08 338 1810468 alasan-sandiaga-cabut-larangan-motor-melintasi-sudirman-thamrin-hampir-setengah-juta-umkm-terdampak-ekonominya-Kve6eV6ZG8.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta (Foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan rencana pihaknya mengizinkan kembali sepeda motor melintas di jalur Sudirman-Thamrin untuk menyelamatkan 500 ribu pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kawasan tersebut yang beraktivitas menggunakan sepeda motor untuk menjalankan roda ekonominya.

"Hampir setengah juta UMKM terdampak kegiatan ekonominya," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2017).

(Baca Juga: Izinkan Motor Lewati Jalur Sudirman-Thamrin, Sandiaga: Kami Harus Adil!)

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia itu (HIPMI) menuturkan di sana merupakan kawasan perkantoran sehingga daerah sekitarnya banyak orang yang berdagang dan membutuhkan akses untuk mengangkut barang-barang mereka.

"Berdasarkan pantauan big data, analisis dari big data, dampak yang dirasakan untuk aksesibilitas di jalan protokol itu, khususnya perkantoran dan area komersial itu sangat besar," tutur Sandi.

Ia mengaku bakal mengawasi kebijakan yang sedang dikaji itu. Karena ia meyakini kalau pencabutan pelarangan itu akan berefek positif bagi UMKM. Bahkan, itu juga harus menunjang perhelatan Asian Games 2018.

"Jadi memang kita harus pantau selama 1 bulan ini memastikan kebijakan itu juga positif untuk Asian Games sesuai dengan instruksi presiden," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini