Share

Wagub DKI: Jalur Busway Harus Steril, Tindak Tegas Kalau Ada yang Melanggar!

Fadel Prayoga, Okezone · Rabu 08 November 2017 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 08 338 1810573 wagub-dki-jalur-busway-harus-steril-tindak-tegas-kalau-ada-yang-melanggar-ncujrlZ6eT.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (foto: Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya sedang melangsungkan Operasi Zebra 2017 di kawasan Jakarta. Dalam pelaksanaannya kerap ditemukan pengendara yang bandel melintas di jalur Bus Transjakarta.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, pihaknya meminta agar para pelanggar itu ditindak tegas. Sebab, ia tak ingin jalur busway kian dimasuki oleh pengendara umum.

"Harus steril. Busway itu harus steril dan itu harus ditindak tegas kalau ada yang melanggar," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2017).

 (Baca juga: Operasi Zebra 2017, Kakorlantas: 20.000 Pengendara Lakukan Pelanggaran Setiap Harinya)

Ia menambahkan, penertiban pengendara yang masuk di jalur busway harus secara berkesinambungan. Karena itu merupakan program prioritas Anies-Sandi agar setiap persoalan yang ada diselesaikan secara tuntas.

"Jadi kita pastikan bahwa masalah transportasi umum, khususnya yang sekarang dibangun di Jakarta, tidak tertunda," jelasnya.

 (Baca juga: Operasi Zebra 2017, Kakorlantas Minta agar Masyarakat Jangan Takut)

Lebih lanjut, ia menjelaskan, akar permasalahan itu ada di dalam masing-masing individu para pengendara. Sehingga, mengimbau agar masyarakat memiliki pribadi yang tata aturan meski tak diawasi oleh aparat penegak hukum.

"Masalah utamanya ada di pengendara itu sendiri. Jadi sifat pengendara yang suka melanggar harus segera diubah," tandasnya.

 (Baca juga: 6 Hari Operasi Zebra, Dirlantas Polda Metro Jaya: 60.959 Pengendara Melanggar Lalu Lintas)

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini