Share

Anies Bakal Benahi Fasilitas Umum yang Tak Ramah terhadap Kaum Disabilitas

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 09 November 2017 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 09 338 1811052 anies-bakal-benahi-fasilitas-umum-yang-tak-ramah-terhadap-kaum-disabilitas-tQXjLzKt35.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya bakal mengevaluasi seluruh fasilitas umum (fasum) di Ibu Kota yang tak ramah kepada kaum disabilitas, ibu hamil, dan orangtua. Hal itu karena banyak warga yang mengeluhkan keberadaan fasum tersebut.

"Itu (fasum) nanti kami akan review satu-satu," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017).

Ia mengakui fasum yang sudah terbangun sekarang tidak ramah kepada para kaum tersebut. Tak aneh bila banyak warga Jakarta memprotesnya.

"Iya banyak sekali, memang benar, memang banyak fasilitas umum yang hari ini tidak dirancang untuk ramah bagi penyandang disabilitas, ada warga misalnya ibu-ibu mengandung, orangtua, lansia. Nanti akan kami review," imbuhnya.

Lebih lanjut Anies mengatakan, yang bakal menjadi perhatian lebih pihaknya adalah membenahi jembatan penyeberangan Transjakarta di kawasan Tanah Abang. Sebab, kata dia, itu merupakan pusat perputaran uang untuk menunjang perekonomian Ibu Kota.

"Termasuk masalah yang ada di Tanah Abang juga jembatan-jembatan yang dipakai untuk busway banyak yang belum ramah," tandasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini