Share

Jelang Asian Games, Sandiaga Sebut Rencana Penghapusan Larangan Motor di Jalan Thamrin Terus Dikaji

Muhammad Iqbal, Okezone · Senin 13 November 2017 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 13 338 1812974 jelang-asian-games-sandiaga-sebut-rencana-penghapusan-larangan-motor-di-jalan-thamrin-terus-dikaji-5bZNmTWW5P.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta (Foto: Iqbal/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno megatakan, saat ini jajaran tengah mengkaji rencana untuk menghapus pelarangan sepeda motor di ruas Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Menurut Sandi, rencana tersebut juga dilakukan sebagai bentuk partisipasi dalam menghadapi Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

"Kita harus bekerja keras. Kurang dari setahun kita akan menyelenggarakan event yang akan mempertaruhkan muka Indonesia di depan dunia (Asian Games 2018)," kata Sandi di Balai Kota Jakarta Senin (13/11/2017).

(Baca Juga: Ini Argumen Sandiaga Soal Pencabutan Larangan Motor di Sudirman-Thamrin)

Sandi melanjutkan, manajemen arus lalu lintas menjadi bagian terpenting yang harus diperhatikan. Pasalnya dia menyebut hal itu merupakan bagian dari upaya menciptakan rasa keadilan bagi masyarakat Ibu Kota.

"Jadi, salah satunya adalah masalah traffic management. Ada sejumlah jalan di dekat venue GBK yang akan ditutup, ini diperlukan oleh masyarakat," tuturnya.

Dengan demikian, dirinya berharap masyarakat dapat bersabar dalam menghadapi pengalihan arus lalu lintas yang mungkin terjadi menjelang ajang bergengsi di Asia tersebut.

"Masyarakat harus sabar dalam menghadapi rekayasa lalu lintas ini. Terutama bagi pengendara motor yang sampai saat ini masih dilakukan pengkajian untuk hal tersebut," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini