Share

Berantas PKL Tanah Abang, Kasatpol PP: Jika Ada yang 'Main Mata' dengan Preman, Tak Akan Diberi Ampun!

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 14 November 2017 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 14 338 1813860 berantas-pkl-tanah-abang-kasatpol-pp-jika-ada-yang-main-mata-dengan-preman-tak-akan-diberi-ampun-CQxHiy716M.jpg Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Maraknya pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat diduga karena adanya kongkalikong antara oknum pertugas Satpol PP dengan preman setempat. Sebab, persoalan tersebut seakan tak pernah hilang dari kawasan tersebut.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko mengatakan, akan menindak tegas anak buahnya yang terendus bermain culas dengan para preman. Apalagi, ia sudah berupaya memberikan peringatan agar jajarannya tidak bermain mata dengan para preman.

"Saya sebagai pimpinan setiap hari memberikan doktrin-doktrin, mengingatkan kepada seluruh jajaran saya, jangan bermain-main ya di dalam bertugas. Kalau kalian 'bermain' maka sanksi akan menunggu saudara, saya tidak ada ampun," ujar Yuni di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menyelidiki informasi adanya kongkalikong oknum petugas Satpol PP dengan preman tersebut, karena hingga kini belum ada data yang menunjukkan bila jajarannya terlibat pungutan liar.

"Yang jelas saya akan selidiki, ini kan baru sekadar informasi di Tanah Abang begitu, begini begitu, kan baru itu aja, ya kan, kalau memang ada bukti yang jelas," pungkasnya.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini