nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Pemasangan Box Girder, Jalan Solis Kota Bogor Diberlakukan Sistem Lawan Arus

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 14 November 2017 19:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 338 1814011 ada-pemasangan-box-girder-jalan-solis-kota-bogor-diberlakukan-sistem-lawan-arus-JSZi8kJico.jpg Sistem lawan arus akan diberlakukan di Jalan Solis, Bogor. Foto Okezone/Putra Ramadhani

BOGOR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota akan menerapkan rekayasa lalu lintas berupa contra flow atau lawan arus di sebagian ruas Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priadji mengatakan pemberlakuan sistem contra flow tersebut karena adanya pengerjaan Erection Box Girder untuk pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi II B dengan metode Shoring.

"Jadi jalur utara yang satu sisi dengan Ramayanan Robinson atau dari arah Yasmin ke Kedung Badak dimatikan untuk digunakan sebagai lokasi parkir crane," kata Bram, Selasa (14/11/2017).

Sementara, jalur sebaliknya yakni dari arah Kedung Badak menuju Yasmin akan digunakan dua arah terhitung mulai dari titik P57 sampai P78 yang diperkirakan akan berlangsung hingga akhir tahun.

"Tetap 4 lajur. 2 lajur arah Yasmin dan 2 lajur arah Kedung Badak. Crane berjalan mulai P57 terus sampai P78 perpindahan setiap pointnya sekitar 5 hari jadi contra flow ini sampai akhir tahun," paparnya.

Nantinya, pihaknya akan menyiagakan sejumlah personel gabungan untuk melakukan rekayasa tersebut. Sistem Contra flow mulai diuji coba malam nanti untuk mensosialisasikan ke masyarakat.

"Nanti malam kami uji coba. Dua hari setelah uji coba ini baru diberlakukan contra flow itu sampai akhir tahun. Masyarakat tetap bisa melintas di Jalan Soleh Iskandar, ini hanya pengalihan arus saja," tandasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini