nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Ini Waspadai Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jabodetabek

Ahmad Sahroji, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 06:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 21 338 1818086 hari-ini-waspadai-hujan-disertai-kilat-dan-angin-kencang-di-jabodetabek-GtqBrggBwo.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah DKI Jakarta dan kota penyanggah ibu kota seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi berpotensi hujan disertai kilat dan angin kencang pada hari ini, Rabu (22/11/2017).

Melansir informasi dari situs BMKG, sejumlah wilayah seperti Jakarta Selatan, Bekasi, Depok dan Bogor antara sore hingga menjelang malam hari diprediksi hujan disertai kilat dan angin kencang.

"Potensi hujan masih ada dan kondisi ini terkonsentrasi terutama di Jabodetabek bagian selatan, dimungkinkan ada genangan manakala hujan intensitas sedang hingga lebatnya yang lebih dari 3 jam," kata Kepala Humas BMKG Hary Tirto Djatmiko, beberapa hari lalu.

Pagi hari ini hampir seluruh wilayah di DKI Jakarta diprediksi diselimuti awan mendung. Hujan lokal baru akan mengguyur sejumlah wilayah pada siang hari seperti Jakarta Barat, Jakrta Selatan, dan Jakarta Timur, dan malamnya hujan lokal diprediksi akan membasahi wilayah Kepulauan Seribu.

Hujan dengan intensitas ringan juga diprediksi bakal mengguyur sejumlah wilayah di ibu kota pada malam hari seperti Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. Suhu cuaca pada hari ini berkisar antara 24-32 derajat celcius, dengan tingkat kelembabpan berkisar antara 60 hingga 95 persen.

Untuk itu, Hary juga mengimbau agar masyarakat yang berada di luar rumah untuk berhati-hati, karena selama periode musim penghujan ruas jalan licin dan jarak pandang bagi pengendara roda dua maupun roda empat berkurang.

(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini