Bus Terbakar di Slipi, Semua Penumpang Selamat

Muhammad Iqbal, Okezone · Jum'at 24 November 2017 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 24 338 1819797 bus-terbakar-di-slipi-semua-penumpang-selamat-ZBmhVaxD7S.jpg Bus terbakar di Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat. (Foto: Muhammad Iqbal/Okezone)

JAKARTA – Kebakaran bus di Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, bermula dari kepulan asap putih yang berasal dari kap. Dalam insiden bus terbakar itu, semua penumpang selamat.

Kanit Lantas Wilayah Palmerah AKP I Ketut Kawi menerangkan, bus jurusan Cikarang-Merak itu membawa sekitar 15 orang itu tiba-tiba berhenti di depan Bank BRI Jakarta Barat.

"Sewaktu bus berangkat Cikarang dengan membawa penumpang sekitar 15 orang dari Cikarang, sesampainya di Jalan S Parman (depan Bank BRI) Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat bus keluar asap putih dari kap mesin mobil," ucapnya, Jumat (24/11/2017).

Selanjutnya melihat kepulan asap tersebut, lanjut dia, sang sopir menghentikan laju bus. Tidak hanya itu, sopir juga berusaha mematikan mesin bus.

"Saat sopir menghentikan mobil dan menurunkan penumpang, tapi saat hendak mematikan kontak mobil mesin mobil tidak mau mati. Bahkan asap bertambah banyak. Karena panik, sopir dan kondektur hanya bisa menyelamatkan penumpang," ujarnya.

Setelah semua penumpang turun dan tidak ada lagi yang berada dalam mobil, lanjut Ketut, api semakin membesar dan merembet dengan cepat.

"Mobil keluar api dan membakar seluruh bagian mobil. Selanjutnya datang pemadam dan petugas kepolisian membantu memadamkan api," tandasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini