Terkait Video Ombudsman soal Pungli, Sandiaga: Dia Bukan Anggota Satpol PP!

Muhammad Iqbal, Okezone · Minggu 26 November 2017 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 26 338 1820916 terkait-video-ombudsman-soal-pungli-sandiaga-dia-bukan-anggota-satpol-pp-DENzpGhNN1.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno (Foto: Iqbal/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan oknum Satpol PP yang videonya ditayangkan oleh Ombudsman RI, bukan merupakan anggota kesatuan Satpol PP. Hal itu diungkapkan Sandi saat menghadiri acara Kirab Kebangsaan di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017).

Menurutnya, dari pengakuan Kasatpol PP Yani Wahyu video yang tengah viral di Setia Budi tentang oknum Satpol PP yang menyalahkan kewenangan hanya kemiripan dengan Garda Terdepan di Pelayanan Publik Pemerintah itu.

"Jadi, saya dapat laporan dari pak Yani, untuk yang di Setia Budi memang akhirnya ada kemiripan video," ungkap Wagub Sandiaga.

Namun begitu pihaknya memastikan dari video yang beredar itu bukan dari Satpol PP. "Tapi dia bukan anggota dari Satpol PP. Hanya menyamar menjadi anggota Satpol PP menurut Pak Yani," jelas Sandi.

Sedangkan untuk yang di wilayah Tanah Abang, Sandi mengaku belum mendapatkan titik terang dari oknum yang terlibat dalam video tersebut.

"Jadi nanti tolong diklarifikasi, tapi yang di Tanah Abang ini masih kita cari. Ini Pak Yani melaporkan tadi untuk di Setia Budi sudah bertemu dengan orang nya memang ada kemiripan dari video yang beredar. Tapi kita sedang memastikan yang di Tanah Abang. Karena sampai saat ini belum ketemu oknumnya," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini